Change Into Your Language


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

500 tahun yang lalu, Jepang dilanda perang berkepanjangan. Medan tempur tak pernah sepi akan maya-mayat para pejuang. Rakyat tak berdosa ikut menjadi korban. Para penguasa wilayah ingin memperluas wilayah masing-masing terus mengirimkan pasukan untuk terjun ke medan pertempuran.

Para tokoh dalam Sengoku Basara benar-benar ada dalam catatan sejarah Jepang. Hanya karakternya didramatisasi sedemikian rupa.

Date Masamune, Sanada Yukimura, dan Oda Nobunaga adalah tokoh yang memegang peranan penting dalam perang yang menelan banyak korban itu. Dengan keahlian bertarung tingkat tinggi, daerah demi daerah berhasil digenggam. Tujuan akhir mereka adalah semua wilayah di Jepang di bawah satu bendera.

Mulai 1 April 2009 yang lalu, serial anime Sengoku Basara dapat dinikmati di layar Chubu-Nippon Broadcasting Co. Ltd (CBC). (sayang ya belum sampe di siarin di sini) T_T

Produksi Sengoku Basara dipercayakan oleh Capcom kepada Production I.G yang menuai sukses dengan Ghost In the Shell dan Samurai 7.

Desain karakter anime Sengoku Basara ditangani oleh Ookubo Tooru. Sang desainer versi orisinal, Tsuchibayashi Makoto melakukan supervisi terhadap pekerjaan Ookubo. Tak heranhasilnya cukup memuaskan. Detail kostum setiap tokoh ditangkap Ookubo dengan baik. Begitu pula senjata andalan para tokoh.

Date Masamune dan Sanada Yukimura

Menggarap serial yang sudah lebih dulu dikenal tentu memiliki tantangan tersendiri. Apabila kualitasnya pas-pasan, hujan krtik pasti tak terelakkan. Kritik fans bisa diredam karena Kawasaki merangkul para seiyuu yang mengisi suara pada versi game-nya.

Nakai Kazuya, misalnya, tetap mejadi seiyuu Date Masamune. Hoshi Souchirou pun masih menjadi seiyuu Sanada Yukimura. Mori Ranmaru dibawakan oleh Shimowada Hiroki. Majikan Yukimura, Takeda Shingen, disuarakan oleh Genda Tesshou. Sedangkan seiyuu papan atas Jepang Koyasu Takehito memerankan Sarutobi Sasuke.


Character :

Sanada Yukimura
Seiyuu: Hoshi Shouchirou

Salah seorang pejuang yang menentang Tokugawa Ieyasu hingga akhir hayat. Yukimura sangat loyal mengabdi kepada Takeda Shingen. Dia menggap Masamune sebagai rivalnya. Senjata andalan Yukimura adalah dua juumonji-yari.


Date Masamune
Seiyuu: Nakai Kazuya
Pemimpin klan Date ini sangat ambisius dan terkenal congkak. Namun, memiliki otak yang cukup brilian. Jabatannya pemimpin klan didapatnya setelah membunuh saudaranya. Masamune kehilangan mata kanannya karena cacar ketika masih kecil. Menggunakan enam katana saat bertarung.


Katakura Kojuurou
Seiyuu: Morikawa Toshiyuki


Laki-laki yang memiliki luka gores di wajah bagian kirinya. Dia adalah ahli strategi sekaligus bodyguard andalan Masamune di medan tempur. Saat bertarung, Kojuurou yang kidal menggunakan katana dan wakizashi.


Oda Nobunaga
Seiyuu: Wakamoto Norio
Nobunaga sangat kejam dan melekukan apa saja untuk menggengam dunia. Dulu dia pemilik tanah miskin. Dengan kemampuannya sebagai politikus dan kebrutalannya, Nobunaga meraih kedudukan sebagai pemimpin di Provinsi Owari.

Comments (7)

On 23 April 2009 pukul 17.27 , dian mengatakan...

waaaah..
animenya lumayan nih..
hehehehe :)
makasih untuk refrensinya!

 
On 23 April 2009 pukul 20.54 , Sena Kaito mengatakan...

@U-san
yep, sama-sama..
ternyata gak rugi nampilin postingan ini ^_^

 
On 18 Mei 2009 pukul 09.16 , MajestyTech mengatakan...

blog.na bagus juja yach....


lam knl....


back link yook!!!

 
On 27 Mei 2009 pukul 14.54 , Sena Kaito mengatakan...

OK ^_^

lam kenal juga yah ^_^

 
On 31 Mei 2009 pukul 22.50 , Unknown mengatakan...

karakter yang lain mana nih??

kalo pas maen PS gw paling

sering maenin Date Masamune

jurusnya keren....

kira2 kapan ya anime-nya muncul di

Indonesia

 
On 4 Juni 2009 pukul 10.59 , Anonim mengatakan...

Kliatanya keren nie :D

 
On 7 Juni 2009 pukul 17.46 , Sena Kaito mengatakan...

@pilar,
sama, aku juga sering mainin Date Masamune ama Sanada, cz jurusnya keren ^_^
moga-moga cepet ditayangin di indonesia, (tapi mungkin lama neeh, mengingat ini anime baru di Jepang sananya)
kita tunggu aja ^_^

@cak-win,
hu'uh, kelihatannya keren, di PS nya aja animenya keren, kita tunggu aja ^_^